Jurnal Pembangun Sebuah Dinasti

Salju Pertama

Posted in Uncategorized by dewey setiawan on 03/01/2016

Salju pertama adalah peristiwa yang menyenangkan bagi orang ‘Timur-Jauh’, anak-cucu panas terik dan hujan tropis. Bagi saya sendiri, momen itu tiba sekitar lima tahun yang lalu saat saya mendapat kesempatan berkunjung ke Porstmouth, kota pelabuhan bagian selatan Inggris. Waktu itu salju turun begitu lebat, melumpuhkan transportasi di penjuru Inggris.

Musim dingin di Leicester tahun lalu hampir berlalu tanpa salju. Cuma tempias (wozzz) yang hilang dalam satu-dua jam saja. Tahun ini kami berharap dapat menikmati Natal Putih, seperti di tivi2. Kebetulan anak-istri belum mengalami salju pertamanya. Yang datang ternyata Natal Basah. Basah sekali, hampir menyamai Natal di Surabaya.

Minggu lalu keluarga angkat kami memberitahu kemungkinan hari Kamis malam Jum’at akan turun salju. Sampai keesokan harinya Leicester tetap bersih dari air beku. Tampaknya salju tengah tirakat pada malam itu. Menghibur diri, kami berkata masih ada tahun depan.

Sekitar pukul 22.00 tadi malam, kawan saya dari Yordania mengirim pesan: “Salju turun!” Saya bangkit ke jendela dan melihatnya turun pelan dan tipis, membelah pendar lampu kota. Saya berfikir ini akan seperti tahun lalu. Cepat datang, cepat hilang. Tapi semakin malam, semakin tebal turunnya.

Dan pagi ini, dalam perjalanan ke gereja, istri dan anak saya dapat menikmati salju pertama mereka. Salju pertama kami sebagai keluarga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: